10 Tips Cara Membuat Saluran Pemasaran Konten Pertama
10 Tips Cara Membuat Saluran Pemasaran Konten Pertama : Saluran pemasaran konten sangat penting untuk bisnis apa pun yang ingin meningkatkan saluran penjualan mereka. Jika Anda bertanya-tanya apa itu corong penjualan, Anda mungkin akan memahaminya begitu Anda mengetahui cara kerja corong pemasaran konten karena mereka memiliki logika yang sama pada intinya.
Berikut adalah sepuluh tips tentang cara membuat saluran pemasaran konten pertama Anda.
Corong terutama terdiri dari tiga bagian utama: corong atas (TOFU), corong tengah (MOFU), dan corong bawah (BOFU). Ketiga bagian ini bekerja sama untuk membentuk perjalanan yang diikuti prospek Anda untuk menjadi pelanggan Anda:
TOFU : Ini adalah tahap pertama dari corong Anda ketika Anda menarik perhatian audiens Anda dan menggunakan kesadaran merek untuk tetap memikirkan Anda.
MOFU : Ini adalah tahap selanjutnya dari corong Anda ketika Anda mengubah pengunjung situs web Anda menjadi prospek.
BOFU : Ini adalah tahap terakhir dari saluran Anda ketika Anda akhirnya meyakinkan prospek Anda untuk melakukan pembelian dan membeli produk atau layanan Anda.
1. Pertimbangkan Audiens Anda
Selalu mulai dengan menentukan target audiens. Tidak mungkin Anda dapat melakukan sesuatu dengan sukses dan membuat saluran pemasaran konten yang komprehensif jika Anda tidak tahu dengan siapa Anda seharusnya menargetkan dan terlibat.
Untuk menentukan audiens Anda, Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu. Jika Anda sudah melakukan penjualan, analisis siapa pembeli Anda. Jika tidak, lihat apa yang dilakukan pesaing Anda dan lihat siapa pelanggan mereka karena pelanggan Anda mungkin akan sangat mirip dengan itu.
2. Ciptakan Kesadaran Merek
Ciptakan kesadaran merek di audiens Anda. Setelah Anda menentukan siapa pelanggan potensial Anda, Anda perlu menciptakan kesadaran merek. Ini adalah tahap penting dalam saluran pemasaran konten Anda karena ini adalah langkah pertama yang Anda lakukan untuk mengubah orang acak menjadi pelanggan potensial.
Kesadaran merek dapat diciptakan dengan berbagai cara, tetapi yang harus Anda ingat adalah bahwa itu hanya akan sia-sia jika Anda mempertahankan kesadaran merek ini untuk waktu yang lama . Jika Anda membiarkan audiens melupakan Anda, lalu apa gunanya menciptakan kesadaran merek?
3. Ciptakan Kesadaran Untuk Masalah
Sampaikan masalah yang dimiliki audiens Anda untuk menciptakan kesadaran (pada audiens Anda) tentang masalah ini. Ini berbeda hanya dengan menciptakan kesadaran merek karena kali ini Anda mempromosikan masalah yang dimiliki audiens Anda dengan memberi tahu calon pelanggan Anda tentang mereka.
Ingatlah bahwa frasa sangat penting di sini, jadi Anda perlu memastikan bahwa Anda menggunakan kata-kata yang tepat. Anda pasti bisa aman jika menyewa penulis profesional dari situs ulasan penulisan seperti Best Writers Online di mana Anda dapat membandingkan penulis lepas untuk melihat siapa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
4. Ciptakan Kesadaran Untuk Solusi
Presentasikan solusi yang Anda miliki untuk masalah ini. Setelah audiens Anda menyadari masalah yang mereka miliki, giliran Anda untuk memberi tahu mereka bahwa Anda memiliki solusi untuk masalah ini, dan Anda bersedia membantu mereka memecahkan masalah mereka.
Sekali lagi, frasa sangat penting di sini, jadi Anda harus memastikan bahwa Anda menggunakan bahasa yang tepat untuk mengomunikasikan pesan yang ingin Anda kirimkan kepada audiens dan pelanggan potensial Anda.
5. Verifikasi Masalah
Periksa apakah audiens Anda benar-benar memiliki masalah ini. Dapat mengejutkan berapa kali merek secara keliru berasumsi bahwa pelanggan mereka memiliki masalah yang sebenarnya tidak mereka miliki atau tidak terlalu mereka perhatikan.
Inilah sebabnya mengapa sangat penting bagi Anda untuk memverifikasi bahwa pelanggan Anda benar-benar memiliki masalah yang Anda bicarakan. Lakukan survei atau pekerjakan ahli di bidang Anda yang akan melakukannya. Baca beberapa penelitian terbaru yang mungkin sudah membahas topik ini.
6. Uji Solusinya
Uji solusi Anda untuk memastikan bahwa mereka bekerja. Setelah Anda memverifikasi masalah, Anda sekarang perlu menguji solusi Anda. Jika Anda tidak yakin bahwa solusi Anda berhasil, Anda dapat secara signifikan merusak reputasi Anda sendiri ketika pelanggan Anda mulai menggunakan "solusi" Anda dan mereka tidak bekerja.
Lakukan tes sebanyak mungkin untuk benar-benar yakin bahwa solusi Anda berhasil. Dan bahkan setelah Anda mulai menjual produk Anda, pertimbangkan apakah Anda dapat meningkatkannya lebih jauh lagi. Jika Anda bisa, maka Anda mungkin perlu melakukannya di beberapa titik.
7. Temukan Solusi Alternatif
Temukan kemungkinan solusi alternatif (seringkali ditawarkan oleh pesaing Anda). Meskipun semua yang Anda tawarkan saat ini bisa sangat bagus, hampir selalu ada cara lain untuk memecahkan masalah yang Anda coba selesaikan dengan produk atau layanan Anda.
Inilah sebabnya mengapa Anda perlu mempertimbangkan solusi alternatif. Anda dapat menyewa seorang penulis dari situs ulasan layanan penulisan seperti Peringkat Penulis Online untuk menganalisis apa yang dilakukan pesaing Anda dan membandingkannya dengan solusi yang Anda tawarkan untuk melihat mana yang lebih efektif dan menarik bagi audiens Anda.
8. Buat Rencana Bersama
Buat rencana untuk pemasaran konten dan saluran Anda. Sekarang, Anda dapat yakin bahwa Anda dapat memulai kampanye pemasaran konten karena Anda memiliki semua informasi yang diperlukan. Namun, Anda tetap perlu membuat rencana yang akan Anda ikuti.
Strategi pemasaran konten ini akan membantu Anda mengingat tentang tujuan yang telah Anda tetapkan sendiri, tetap berpegang pada standar kualitas tertentu saat membuat konten Anda, menganalisis di mana Anda berada dalam rencana Anda, dan mendapatkan ide yang lebih baik tentang apa yang ingin Anda capai dengan Anda. tindakan.
9. Mulai Membuat Konten
Mulai buat dan publikasikan konten sesuai rencana Anda. Akhirnya, Anda dapat mulai mengikuti strategi pemasaran konten Anda dan membimbing audiens Anda melalui saluran pemasaran konten Anda. Pada dasarnya, ini adalah titik ketika Anda meletakkan semua yang telah Anda tulis di atas kertas dalam tindakan.
Ide yang bagus adalah membuat jadwal posting untuk digunakan bersama dengan rencana Anda. Dengan cara ini, Anda akan menerbitkan konten secara teratur yang merupakan dasar dari kampanye pemasaran konten yang sukses. Jika Anda tidak memposting ke media sosial secara teratur, mengirim buletin email mingguan atau bulanan, dan menambahkan konten yang diperlukan ke situs Anda, maka Anda mungkin tidak dapat mencapai efek yang Anda inginkan.
10. Analisis Hasil
Analisis hasil yang Anda dapatkan dan sesuaikan corong Anda jika perlu. Ini mungkin tahap yang paling diabaikan dalam membuat saluran pemasaran konten . Setelah dibuat, banyak pemilik bisnis dan pemasar cenderung lupa bahwa masih ada kesalahan dan perlu diperbaiki setelah beberapa waktu.
Pemasaran konten membantu pemilik bisnis. Analisis metrik Anda dan putuskan apa yang harus diubah, diubah, atau diganti untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Ini bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti memposting pada waktu yang berbeda dalam sehari untuk mengubah persyaratan kualitas konten Anda sepenuhnya. Tapi, tentu saja, itu semua tergantung pada keadaan Anda sendiri dan alasan yang Anda gunakan untuk perubahan yang Anda buat.
Kesimpulan Pikiran Akhir
Singkatnya, setelah Anda membaca artikel ini sampai akhir, Anda akan dapat membuat saluran yang komprehensif untuk pemasaran konten Anda dan menggunakannya secara efektif untuk meningkatkan saluran penjualan Anda juga. Cobalah untuk fokus pada aspek penting seperti identifikasi masalah, pengujian solusi, dan kualitas konten.