SimpleWordPress

Cara Meningkatkan Traffic BLOG hingga 400K pengunjung per bulan (Studi Kasus)

Cara Meningkatkan Traffic BLOG hingga 400K pengunjung per bulan (Studi Kasus)
 : Untuk meningkatkan lalu lintas blog Anda menjadi lebih dari 400.000 ribu kunjungan per bulan, Anda membutuhkan lebih dari sekadar SEO yang bagus. Anda memerlukan rencana yang solid dan strategi yang akan membedakan blog Anda dari yang lain. Memang tidak mudah untuk melakukannya tapi juga bukan tidak mungkin. Selama proses tersebut, saya telah belajar banyak hal dan saya harap posting ini akan membantu Anda memahami bagaimana melakukan hal yang sama dan meningkatkan lalu lintas blog Anda ke angka-angka ini.

Mari kita ambil dari awal, blognya adalah Rahasia Kalori . Ini adalah blog penurunan berat badan / kebugaran / nutrisi dalam industri yang dianggap sebagai 'industri jutaan dolar'. Ribuan orang setiap hari menelusuri web untuk mendapatkan saran tentang cara menjaga pola makan, menurunkan berat badan, atau beralih ke gaya hidup yang lebih sehat.

Cara Meningkatkan Traffic BLOG hingga 400K pengunjung per bulan (Studi Kasus)

[Tweet “Cara meningkatkan traffic blog hingga 400 ribu pengunjung per bulan #SEO”] : Fakta bahwa 'diet' adalah topik yang populer secara otomatis berarti bahwa persaingannya sangat besar dan ini membuat blog menjadi lebih sulit untuk bersaing dengan yang lain. Jika Anda juga mempertimbangkan bahwa diet adalah topik yang dibahas secara rinci oleh surat kabar dan majalah online, ini membuat segalanya menjadi lebih sulit.

Bagaimana semuanya dimulai

Sebelum meluncurkan Rahasia Kalori pada tahun 2012, saya memiliki pengalaman kerja lebih dari 5 tahun di bidang penurunan berat badan sebagai seorang blogger. Saya mengembangkan sejumlah situs web, menulis ratusan artikel, tahu siapa pemain utama di lapangan dan memiliki pengetahuan yang baik tentang industri ini dari perspektif SEO.

Saya memantau peringkat untuk beberapa kata kunci setiap hari dan saya bisa melihat situs web muncul ke permukaan atau menghilang setiap kali Google membuat perubahan pada algoritme peringkat mereka (dan ini bahkan sebelum Panda dan Penguin).

Semua informasi dan pengetahuan ini banyak membantu saya dalam membuat rencana yang solid untuk Rahasia Kalori yang ternyata berhasil dengan mendapatkan lalu lintas blog hingga lebih dari 400 ribu kunjungan per bulan, tiga tahun kemudian.

Angka yang ingin Anda lihat

Sebelum menjelaskan bagaimana saya membuat blog, hal-hal apa yang saya anggap penting dan bagaimana lalu lintas tumbuh ke tingkat ini, izinkan saya menunjukkan beberapa data yang akan membuat posting ini lebih menarik.



Tangkapan layar di atas menunjukkan total lalu lintas untuk Januari 2015. Seperti yang Anda lihat, pencarian organik adalah 476 ribu dan sisanya berasal dari kunjungan langsung, email, sosial, dan referensi. Lalu lintas di bidang diet bersifat musiman, naik antara Januari hingga Agustus dan kemudian turun ke tingkat yang lebih rendah pada bulan September hingga akhir tahun.

Teruslah membaca untuk melihat berapa lama lalu lintas mencapai tonggak 400 ribu.

Kisah Rahasia Kalori
Mengambil nama domain

Saat memulai blog baru, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengambil nama domain. Kembali pada tahun 2012, masih diperdebatkan apakah domain kaya kata kunci memiliki keunggulan peringkat (hari ini jelas bahwa mereka tidak). Namun tujuan saya adalah untuk mendapatkan domain yang maksimal 2 kata, mudah diingat dan deskriptif tentang isi website.

Saya tidak mau membayar ekstra untuk mendapatkan domain .com premium, jadi saya memilih versi .net. Saya memang memiliki pengalaman dengan domain .net sebelumnya, jadi saya tahu sebelumnya bahwa ini tidak akan berdampak negatif pada upaya saya untuk menentukan peringkat situs web ini di Google.

Memilih platform blog

Ini adalah keputusan yang mudah, platform blogging terbaik adalah WordPress dan tidak pernah berpikir untuk memilih yang lain. Ketika datang ke tema saya menginginkan sesuatu yang sederhana dan fleksibel dan pada saat itu Tesis adalah salah satu tema yang paling populer jadi saya menghabiskan $50 (jika saya ingat dengan benar) untuk membelinya. Ini adalah uang pertama yang harus saya keluarkan untuk situs web.

Membuat blog

Saya tidak menghabiskan banyak waktu untuk membuat situs web. Tesis memiliki banyak opsi konfigurasi dan saya juga memiliki pengalaman pemrograman untuk membuat beberapa penyesuaian yang saya butuhkan dan semuanya baik-baik saja dalam beberapa hari.

Ide saya adalah menjaga struktur blog tetap sederhana dengan 4 kategori dasar bersama dengan halaman-halaman lain yang penting seperti tentang kami, hubungi kami, peta situs, dan kebijakan privasi.

Saya melakukan beberapa perubahan pada beranda untuk menampilkan 5 posting tempel bersama dengan daftar artikel terbaru. Ini adalah praktik yang baik untuk menyimpan konten terpenting Anda di beranda atau bilah sisi karena itu membantu dalam beberapa cara. Saya menggunakan praktik yang sama di blog ini, cari bagian 'Harus Dibaca' di sidebar kanan.

Membuat rencana konten

Sejauh ini itu adalah bagian yang mudah dari prosesnya. Setelah Anda mendaftarkan nama domain, pilih tema yang bagus dan konfigurasikan blog Anda menjadi lebih sulit karena inilah saatnya untuk memikirkan kontennya. Secara empiris inilah poin yang membuat banyak blogger berhenti karena lebih mudah mengatakan 'Saya akan membuat blog dan menulis konten di dalamnya' daripada benar-benar melakukannya.

Banyak tantangan yang harus dihadapi dan banyak pertanyaan yang harus dijawab. Apa yang harus saya tulis, bagaimana cara menulisnya, bagaimana membuat konten yang menarik, berapa lama membuat posting saya, seberapa sering mempublikasikan konten baru; pertanyaan yang penting untuk kesuksesan blog Anda dalam jangka panjang.

Apa yang harus saya tulis? Penurunan berat badan / diet dalam topik yang tak ada habisnya. Ada begitu banyak hal untuk ditulis yang berhubungan dengan lapangan dan ini bisa membuat hidup Anda sulit pada awalnya.

Seperti yang saya sebutkan di atas, saya memiliki pengalaman di bidang ini sehingga saya tahu apa fokus saya, itulah mengapa saya memilih kategori 'tips penurunan berat badan', 'tips diet', 'saran kebugaran' dan 'bagaimana caranya'.

Orang yang mencari untuk menurunkan berat badan atau menjadi bugar, sebagian besar, mereka memiliki pertanyaan dan mereka membutuhkan jawaban, tips dan petunjuk langkah demi langkah tentang cara mencapai tujuan mereka.

Dua keputusan penting yang saya ambil saat itu, yang masih relevan hingga saat ini, untuk semua jenis blog, adalah:

Pertama untuk menyediakan konten yang selalu hijau dan kedua untuk menargetkan persaingan rendah, kata kunci ekor panjang.

Konten evergreen hanyalah konten yang relevan untuk jangka waktu yang lama. Orang-orang yang ingin menurunkan berat badan pada tahun 2012 memiliki pertanyaan yang sama dengan orang-orang pada tahun 2015 dan mungkin ini akan sama selama bertahun-tahun yang akan datang. Jadi, niat saya adalah untuk menemukan topik yang relevan selama bertahun-tahun dan bukan topik yang menjadi berita atau tren untuk jangka waktu terbatas.

Ketika saya melakukan riset kata kunci untuk menghasilkan judul yang sebenarnya, tujuan saya adalah menemukan frasa pencarian yang merupakan kata kunci ekor panjang (yaitu lebih dari 2 kata) dan persaingan rendah. Untungnya, sifat industri penurunan berat badan memungkinkan Anda menemukan banyak permintaan pencarian yang memenuhi pedoman di atas.

Orang cenderung menggunakan lebih banyak kata ketika mencari informasi tentang diet karena kemungkinan besar mereka sudah melakukan pencarian tipikal yaitu 'berat badan', 'diet', 'fitness' dan mereka tidak menemukan jawaban spesifik untuk pertanyaan mereka sehingga mereka menggunakan lebih banyak kata untuk menghasilkan pencarian yang lebih tepat.

Misalnya, Anda akan menemukan frasa seperti "cara menurunkan berat badan 5 pon dalam seminggu" atau 'tips penurunan berat badan untuk wanita di atas 40' yang sempurna untuk digunakan sebagai judul posting pencocokan tepat.

Bagaimana cara menulisnya? Jika Anda memiliki pengetahuan yang baik tentang suatu topik dan dapat mencurahkan waktu yang dibutuhkan Anda dapat menulis konten, jika tidak maka Anda perlu mencari cara lain. Dalam kasus saya, saya menulis ratusan artikel tentang topik terkait di masa lalu sehingga pada awalnya saya memutuskan untuk menulis posting sendiri.

Masalahnya selain tertarik pada kebugaran & gaya hidup sehat saya bukan ahli yang sebenarnya, artinya saya tidak memiliki kualifikasi atau latar belakang akademis untuk membackup artikel saya dengan data yang sebenarnya. Saya tidak menyukai ide membangun blog diet berdasarkan antusiasme saya tentang topik tersebut, tetapi saya ingin meningkatkan standar dan hanya mempublikasikan konten yang ditulis oleh para ahli nyata yang dapat membuktikan keahlian mereka.

Saat itulah Google mulai mempertimbangkan 'otoritas konten' dan memperkenalkan kepengarangan Google+ (yang tidak lagi digunakan) sebagai cara untuk membuat web tidak terlalu anonim.

Jadi, saya mengambil risiko mempekerjakan profesional untuk menulis konten blog. Setiap posting blog yang diterbitkan sejak itu ditulis oleh para profesional bersertifikat dan juga didukung oleh studi penelitian dan data nyata.

Menurut pendapat saya ini banyak berkontribusi pada kesuksesan blog karena penting untuk diketahui bahwa ketika Anda membaca sesuatu yang berkaitan dengan nasihat kesehatan tidak hanya ditulis oleh seseorang yang fanatik tentang topik tersebut tetapi oleh para profesional yang telah mempelajarinya. tentang hal itu dan dapat menjamin bahwa informasi yang diberikan adalah akurat dan terbukti secara ilmiah.

Saya tahu bahwa beberapa orang mungkin tidak setuju tentang pendekatan ini, tetapi inilah cara saya memutuskan untuk membedakan konten blog saya dari sebagian besar situs kebugaran yang akan Anda temukan di web.

Risiko yang diambil terkait dengan konten adalah menemukan penulis yang baik dan membayar mereka, menunggu bahwa di beberapa titik blog akan menghasilkan lalu lintas dan uang yang cukup untuk mendapatkan uang Anda kembali dan mulai menghasilkan keuntungan.

Berapa lama seharusnya posting blog?  Saya akan memperluas lebih lanjut tentang ini di artikel baru, tetapi untuk Rahasia Kalori saya memutuskan bahwa panjang kata minimum dari setiap posting yang diterbitkan di situs adalah 800 kata. Tidak ada batasan maksimum, dan semua posting saya mematuhi aturan ini.

Seberapa sering mempublikasikan konten baru? Penerbitan yang sering memiliki banyak keuntungan terutama untuk topik yang berkaitan dengan gaya hidup sehat dan diet jadi saya telah menetapkan frekuensi penerbitan menjadi 3 kali per minggu (Senin, Rabu, Jumat), jadwal yang saya gunakan hingga hari ini.

Cara meningkatkan lalu lintas blog Anda

Setelah Anda memilah-milah bagian konten, langkah selanjutnya adalah mulai memikirkan cara untuk meningkatkan lalu lintas blog Anda dan lebih disukai lalu lintas organik Anda yang merupakan jenis lalu lintas paling berharga.

Saya tahu bahwa jika Anda masih membaca posting ini, ini adalah bagian yang paling ingin Anda baca, jadi saya akan mencoba dan memberi Anda detail sebanyak yang saya bisa.

Sebelum siaran langsung

Sebelum mulai menerbitkan konten di blog baru, saya selalu lebih suka menyiapkan 4-5 posting terlebih dahulu dalam mode draf dan kemudian menerbitkannya satu per hari untuk membuat bola bergulir. Tidak ada keuntungan atau manfaat SEO nyata dari melakukan ini, ini hanya cara saya untuk memulai situs web baru. Ada baiknya untuk memberikan indikasi kepada bot mesin pencari dari awal bahwa situs akan sering diperbarui tetapi selain itu tidak banyak.

Menjaga jadwal

Yang penting setelah Anda melakukan siaran langsung adalah menjaga jadwal penerbitan yang konstan. Saya memastikan bahwa setelah blog itu hidup, itu diperbarui 3 kali seminggu dengan kualitas yang baik dan konten yang unik.

Alat webmaster, Analisis, dan Peringkat

Segera setelah saya menerbitkan posting pertama, saya telah mendaftarkan situs dengan alat webmaster Google dan Bing, mengirimkan peta situs dan menambahkan analitik. Ini sangat membantu saya dalam memantau kinerja blog, peningkatan peringkat dan peningkatan lalu lintas.

Saya juga terdaftar di SerpBook , alat yang saya gunakan untuk melacak posisi peringkat kata kunci yang berbeda di Google dan Bing. Ini sangat membantu dan perlu karena membantu Anda melihat bagaimana posisi peringkat Anda meningkat dari waktu ke waktu.

Seperti yang akan Anda baca di bawah, Anda tidak akan langsung masuk ke halaman pertama Google, jadi ada baiknya mengetahui kemajuan Anda. Setelah saya mendaftar di SerpBook, saya telah membuat daftar kata kunci dari penelitian kata kunci saya dan juga dari alat Google Webmaster (laporan analisis pencarian di bawah lalu lintas pencarian).

Pengunjung organik pertama

Butuh beberapa bulan untuk mendapatkan kunjungan organik pertama dari Google. Pada saat itu blog sudah 10+ posting yang diterbitkan dan saya senang melihat bahwa saya mulai mendapatkan peringkat di halaman ke-3 dan ke-4 Google. Meskipun itu belum menghasilkan lalu lintas yang nyata, itu adalah sinyal yang sangat menggembirakan.

Alat gratis dan pengunjung berulang

Jika Anda membaca halaman 'Tentang', Anda akan melihat bahwa filosofi blog sejak awal adalah untuk memberikan informasi yang berguna tetapi juga alat gratis yang dapat digunakan orang untuk mencapai tujuan kebugaran mereka.

Saya selalu percaya bahwa selain konten, Anda perlu memberi lebih banyak alasan bagi orang untuk kembali dan untuk tujuan itu saya telah mengembangkan penghitung kalori gratis, berbagai kalkulator dan rencana diet yang dapat Anda unduh atau gunakan secara gratis.

Metode ini bekerja dengan cukup baik karena saya mulai memperhatikan dalam analitik peningkatan jumlah kunjungan berulang.

Android, Chrome, dan Amazon

Sejalan dengan penerbitan konten baru setiap minggu, saya juga membuat aplikasi android dan mempublikasikannya ke Google play store (diunduh lebih dari 250.000 kali hingga hari ini), aplikasi Chrome dan menerbitkannya ke toko Chrome (memiliki lebih dari 20.000 pengguna aktif) dan aplikasi amazon untuk toko aplikasi Amazon.

Memang menghabiskan banyak uang untuk mengembangkan aplikasi tersebut tetapi mereka sangat membantu dalam menyebarkan berita dan mereka juga berkontribusi dalam peningkatan kunjungan langsung dan berulang.

Buletin

Selain di atas, saya juga memulai buletin yang sekarang memiliki lebih dari 30.000 anggota yang menghasilkan jumlah lalu lintas yang baik setiap kali saya mengirim buletin.

Promosi Sosial

Segera setelah blog memiliki jumlah posting yang layak, saya memulai kampanye media sosial di Google+, Facebook, Twitter, dan Pinterest. Di Google+ saya sudah memiliki kehadiran yang baik sehingga posting mulai mendapatkan jumlah +1 dan pembagian yang layak dan di Facebook saya menggunakan iklan facebook untuk meningkatkan suka halaman. Sebuah taktik yang masih saya gunakan sampai sekarang dan itulah mengapa halaman penggemar blog memiliki hampir 100.000 pengikut.

Untuk pinterest saya membuat halaman bisnis dan memperbaruinya setiap kali saya mempublikasikan posting dan untuk twitter meskipun saya memiliki akun, saya tidak menggunakannya secara aktif. Pinterest memang membuat beberapa ribu kunjungan per bulan tetapi yang pasti itu adalah saluran yang tidak saya gunakan secara maksimal.

Saya juga membuat akun instagram tetapi hanya menggunakannya selama beberapa minggu.
Terlepas dari kenyataan bahwa lalu lintas sosial saat ini jauh lebih sedikit daripada lalu lintas organik, itu berkontribusi banyak (dan masih) dalam mendapatkan lebih banyak tautan alami dari situs web dan blog lain.

Adwords

Pada awalnya dan setelah blog berumur 4 bulan (dan sebelum menambahkan iklan di dalamnya), saya juga menggunakan adwords untuk mendapatkan kunjungan langsung dari Google. Saya harus mengeluarkan biaya untuk menjalankan kampanye tetapi ini adalah kesempatan lain untuk mempromosikan konten, mendapatkan lebih banyak pelanggan, mendapatkan lebih banyak pengguna untuk alat dan meningkatkan jumlah pengunjung berulang.

Komentar Blog

Ketika lalu lintas secara bertahap meningkat menjadi beberapa ribu per bulan saya juga mulai menerima komentar untuk posting. Saya memutuskan untuk memiliki kebijakan komentar yang sangat ketat (saya masih melakukannya) karena saya ingin menghindari spam atau komentar yang tidak menambah nilai pada konten.

Saya tidak menyetujui komentar apa pun yang menyertakan tautan atau yang dibuat untuk tujuan mendapatkan tautan atau tidak menambahkan nilai nyata ke halaman. Ini mungkin membantu dalam jangka panjang karena saya tidak pernah harus menghapus konten dari halaman karena itu adalah spam atau tidak terkait dengan posting.

Periklanan dan monetisasi

Tujuan awal saya ketika memulai Rahasia Kalori bukanlah monetisasi. Pertama-tama saya ingin mendapatkan jumlah lalu lintas yang layak dan kemudian menambahkan iklan ke dalamnya. Sebagian besar blog kebugaran penuh dengan iklan (pada waktu itu) dan tidak ingin membuat situs web lain yang dibuat untuk adsense.

Saya percaya bahwa jika Anda menunjukkan rasa hormat kepada pengguna dengan tidak membuat situs penuh dengan iklan, mereka akan kembali lagi dan lagi. Saya juga memutuskan untuk tidak menggunakan program afiliasi apa pun dan masuk ke mode mencoba meyakinkan orang untuk membeli produk atau rencana diet tertentu, ide saya adalah memberi mereka fakta dan tetap tidak memihak.

Saya menambahkan adsense ketika blog berusia 8 atau 9 bulan tetapi posisi iklan saya tidak agresif atau dengan cara apa pun melanggar pedoman adsense atau pengalaman pengguna. Saya menghasilkan jumlah yang layak dari adsense dan kemungkinan besar saya tetap menggunakan adsense dalam jangka panjang.

Ramah seluler

Jauh sebelum Google memutuskan untuk mempromosikan situs web yang ramah seluler, saya perhatikan bahwa penelusuran seluler meningkat lebih dari desktop sehingga berkontribusi pada sebagian besar lalu lintas dan pendapatan. Meskipun tema situs web saya tidak responsif, saya membuat versi responsif dan itu berkontribusi pada peningkatan lebih lanjut dalam lalu lintas organik yang berasal dari seluler.

Link Building atau kekurangannya

Saya sengaja tidak membahas tentang pembuatan tautan karena ini bukan praktik yang saya ikuti untuk Rahasia Kalori. Mungkin terdengar aneh tapi itulah masalahnya. Saya memulai blog tepat setelah rilis Panda 3.5 dan Penguin dan hal terakhir yang saya inginkan adalah mendapatkan penalti Google.

Itu sebabnya saya memutuskan untuk lebih berkonsentrasi pada konten, alat, dan aplikasi (seperti yang dijelaskan di atas) dan kurang atau hampir tidak sama sekali dalam membangun tautan. Saya memang melakukan beberapa posting tamu di situs web berkualitas tinggi, tetapi hanya itu saja.

Blog memiliki jumlah tautan masuk yang layak yang merupakan hasil tautan alami yang dibuat oleh blogger dan situs web lain di niche tersebut dan ini adalah sesuatu yang pasti memainkan peran besar dalam peningkatan lalu lintas (terutama lalu lintas organik).

Promosi sosial adalah cara yang bagus untuk menempatkan konten di depan blogger lain dan ketika peringkat menjadi lebih baik, lebih banyak tautan alami dibuat karena kualitas konten.

Saya senang mengikuti rute ini karena saya tidak pernah takut kehilangan lalu lintas setelah pembaruan Google.

Kesehatan di web

Kesehatan di yayasan bersih adalah organisasi nirlaba yang memverifikasi kepercayaan dan validitas situs web kesehatan. Jika Anda melihat di bilah sisi Rahasia Kalori ada lencana, Anda dapat memverifikasi sertifikat HON. Menjadi bersertifikat untuk HON penting untuk situs web terkait kesehatan karena merupakan indikasi kepada pembaca bahwa apa yang mereka baca dapat diandalkan dan dapat dipercaya. Ada proses untuk mendapatkan sertifikasi yang memakan banyak waktu tetapi saya menganggap ini sangat penting jika Anda ingin membuat situs web atau blog otoritas.

Lalu lintas organik tumbuh menjadi 100K, 200K, 300K, 400K kunjungan per bulan

Banyak orang bertanya kepada saya berapa lama lalu lintas tumbuh dan karena ini adalah informasi yang menarik dan bermanfaat untuk diketahui, saya akan menguraikan beberapa angka di bawah ini.



Lalu lintas organik (terutama lalu lintas AS dari Google), mencapai 100.000 ribu kunjungan per bulan segera setelah situs web berusia 12 bulan. Saat itu saya memiliki 184 posting yang diterbitkan.

Empat bulan kemudian (blog berusia 1,5 tahun) lalu lintas organik berlipat ganda menjadi 200.000 dengan 237 posting yang diterbitkan.

Ini mencapai tonggak 300.000 setelah 2 tahun dengan 333 posting yang diterbitkan dan melewati 400.000 ribu kunjungan (organik, langsung dan rujukan) pada tahun 2015 dengan hampir 500 posting.

Pelajaran yang dapat Anda gunakan dalam perjalanan blogging Anda
Dari apa yang Anda baca di atas (jika Anda masih membaca), jelaslah bahwa kesuksesan itu bukan karena trik SEO yang luar biasa atau pembuatan tautan yang berlebihan, tetapi karena faktor lain yang membantu situs ini memulai dengan cepat dan tumbuh dengan mantap.

Jika saya harus merangkum pelajaran yang dipetik dari bekerja di situs web ini, ini adalah poin utama:

#1 – Jangan memulai situs web di niche yang tidak Anda ketahui dengan baik – bahkan sebelum memulai, kenali sebanyak mungkin tentang niche tersebut. Cari tahu pemimpinnya, lakukan riset kata kunci Anda, catat jenis konten apa yang mereka terbitkan, seberapa sering, dll.

#2 – Pastikan Anda dapat menyediakan konten yang bagus untuk topik yang Anda pilih – jika Anda bukan ahli, jadilah salah satu pekerja yang ahli.

#3 – Bersiaplah untuk menghabiskan uang di situs – Mungkin Anda harus menyewa penulis, melakukan beberapa adwords atau Facebook, membeli tema atau plugin; anggap ini sebagai investasi awal yang akan terbayar nanti.

#4 – Hormati pengguna Anda dan beri mereka insentif – Jangan membuat situs web yang penuh dengan iklan atau tautan afiliasi. Anda tidak hanya berisiko terkena sanksi oleh Google tetapi Anda juga membuat pengunjung berulang. Cobalah untuk menemukan beberapa alat atau buku gratis untuk diberikan kepada mereka dan membuat mereka datang kembali.

#5 – Jangan lupa buletin – Pemasaran email masih berfungsi dan salah satu tujuan utama Anda adalah mengembangkan daftar email Anda .

#6 – Cari metode promosi lain selain SEO – SEO adalah suatu keharusan tetapi metode lain bekerja dengan baik dan secara tidak langsung membantu SEO.

#7 – Bersosialisasi lebih awal – Promosi media sosial adalah cara terbaik akhir-akhir ini untuk mendapatkan lebih banyak kunjungan dan perhatian hingga lalu lintas organik masuk. Gunakan dengan bijak menghindari teknik dan praktik spam.

#8 – Jangan pernah melanggar atau berpikir untuk melanggar Pedoman Google apa pun – Anda dapat membaca postingan yang menjanjikan dari orang yang membuat tes tentang cara mendapatkan posisi teratas atau hal-hal seperti itu – jauhi apa pun yang dapat dianggap sebagai pelanggaran aturan. Tetap berpegang pada pedoman dan bertujuan untuk kesuksesan jangka panjang daripada ledakan jangka pendek dan kemudian kegagalan.

#9 – Seluler adalah suatu keharusan – Pastikan situs web Anda ramah seluler sejak hari pertama dan jika Anda menggunakan iklan pada versi ramah seluler, ini tidak melanggar pedoman apa pun (misalnya Anda tidak diizinkan memiliki iklan 300x250 di atas konten utama pada halaman seluler).

#10 – Lambat membangun tautan atau tidak melakukannya sama sekali – Mungkin boleh saja membangun beberapa tautan di awal tetapi lakukan hanya dari situs web tepercaya dan hanya jika tautannya penting. Hindari membuat tautan dari situs web berkualitas rendah. Bukan masalah kuantitas lagi tapi kualitas.

#11 – Sabar – SEO butuh waktu untuk bekerja , jangan kecewa jika Anda tidak mendapatkan hasil di bulan-bulan pertama, terus lakukan pekerjaan Anda dan hasilnya akan datang.

#12 – Konsisten – Cobalah untuk mengikuti jadwal penerbitan. Ini bagus untuk SEO tetapi juga untuk kunjungan langsung.

# 13 – Terlibat dengan pembaca Anda – Balas komentar tetapi jangan publikasikan komentar yang tidak masuk akal atau terlihat seperti spam.

#14 – Jangan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk desain – Buat situs web yang bagus, sederhana, cepat dan fungsional tetapi tidak perlu menghabiskan ratusan dolar untuk desain atau tema.

Itu saja, begitulah cara saya membuat blog yang sukses dan begitulah cara Anda dapat melakukan hal yang sama. Jika entah bagaimana hilang dan tidak tahu apa yang Anda lakukan salah, selalu ada kesempatan untuk mendapatkan bantuan profesional dengan biaya yang terjangkau. Lihat layanan audit seo saya atau temukan orang lain di bidang ini yang memiliki pengalaman untuk membawa Anda ke arah yang benar.

Saya harap Anda menemukan posting ini menarik dan informatif, jika Anda memiliki pertanyaan, beri tahu saya di komentar dan akan melakukan yang terbaik untuk menjawabnya. Jangan lupa untuk membagikan posting ini jika itu adalah sesuatu yang Anda sukai.